Skip to content

LinQ di Fukuoka Fair 2016

4 menit

Selama dua hari di akhir pekan ketiga bulan Juli (16-17/7) lalu, girlband mega-personil LinQ hadir dalam perhelatan Fukuoka Fair 2016. Dari total 28 personilnya, hanya 5 yang diutus untuk tampil dalam tiga sesi live show di Jakarta Tangerang Selatan itu.

Pada hari pertama, Mayu Kishida, Ami Himesaki, Maina Kohinata, Manami Sakura, dan Kokoro Araki sempat tampil dulu memeriahkan acara televisi Dahsyat RCTI pada hari Sabtu (16/7) pagi. Barulah dari sana, LinQ bergegas menuju AEON Mall untuk menjadi penampil dalam pameran yang mempromosikan kampung halaman mereka.

 

 

LinQ memang berasal dari Fukuoka, kota yang juga kampung halaman bagi oshi abadi saya Reina Tanaka (Morning Musume, Lovendor). Nama LinQ sendiri merupakan singkatan dari Love in Kyushu -pulau di selatan Jepang dimana kota Fukuoka berada.

Sayangnya saya baru bisa hadir pada hari kedua. Perbedaan propinsi antara domisili saya (Jakarta) dan lokasi acara (Banten) menjadi salah satu pertimbangannya. 😜

Untungnya saya dapat menghitung waktu perjalanan hingga tidak pas-pas benar sampai di lokasi acara. Soalnya, tepat pukul 12.00 -dengan hanya basa-basi MC 5 menit, LinQ langsung mengambil alih panggung Fukuoka Fair. Dasar Jepang, tepat waktu banget, sih. 😅

 

 

Saya sesungguhnya tak begitu mengikuti LinQ selain hits baru mereka, Supreme. Jadi sama sekali tak hafal lagu apa yang mereka gelontorkan dari atas panggung. Meski begitu, saya menikmati penampilan mereka yang atraktif. Setlist tak dibiarkan kendor dengan terus menghajar lagu-lagu tempo tinggi.

Kejutan buat saya adalah, mereka sama sekali tak membawakan Supreme dalam set sesi kedua itu. Namun menurut teman wota yang hadir di show pertama, lagu itu sempat dibawakan. Wah, sial ngga kebagian. 😂

Usai penampilan sekira 30 menit itu, saya langsung memburu pernak-pernik mereka di booth. CD single Supreme sudah barang tentu saya kantungi. Dan karena tak menjual poster, kalender pun saya sikat saja karena foto mereka besar sekali ditengah. Tinggal gunting tanggalannya, jadi poster deh. 😁

 

 

Tak adanya sesi signing membuat saya tak dapat melegalisir CD dan lima keping pin bergambar personil yang datang ke Indonesia. Namun LinQ membuka sesi foto grup yang jarak waktunya cukup jauh juga sejak turun panggung.

Saya dan beberapa teman kemudian mengisi waktu dengan mengunjungi booth-booth Fukuoka Fair 2016 yang kecil namun padat. Makanan yang ada di booth dijajakan gratis. Ada kue mochi, onigiri, teh hijau, udon, hingga campuran jamur yang tebal dan lezat. Tinggal antri saja dan sabar menunggu, karena kalo sudah gratisan tentu saja antrian sampai mengular.

Satu yang berkesan adalah teh hijaunya. Jadi teh hijau Fukuoka ini tak seperti teh hijau umumnya, rasanya pahit betul (buat saya). Haha. Saya sampai ambil mochi lagi untuk menawarkan rasa. Tapi katanya memang teh hijau dari Fukuoka ciri khasnya dari rasa pahit itu.

 

 

Usai pengumuman pemenang kontes nyanyian anime yang dipandu MC Naokitty dari idol group Bandung Lumina Scarlet, akhirnya tiba juga waktunya bergambar bersama dengan personil LinQ.

Teman wota yang sudah berfoto di hari sebelumnya sempat wanti-wanti soal sudut pengambilan yang kurang baik, terutama lantaran staff yang membantu memotret berpostur jangkung.

 

 

Alhasil, salah satu teman wota saya itu membawa tongsis untuk mengambil gambar sendiri. Haha. Dan hasilnya ternyata bagus dan terkesan lebih akrab. Lumayan juga tuh jadi trik buat sesi-sesi foto bersama idol lainnya.

Sedangkan hasil foto bersama saya ternyata cukup baik. Mungkin lantaran saya meminta staff untuk memotret secara horizontal. Soalnya yang lain-lain, difoto seperti mau menangkap pokemon alias vertikal.

Begitu sesi foto berakhir, kami kembali jalan-jalan mengunjungi booth. Sempat melihat personil-personil LinQ bercengkerama dan bertukar cinderamata dengan Naokitty. Sambil menikmati cemilan gratis (lagi), saya juga sempat menonton penampilan musik tradisional Jepang yang teduh dan tentram di panggung.

 

 

Sebenarnya masih ada sesi terakhir penampilan LinQ di malam hari. Cuma karena takut pulangnya ribet, saya pamit lebih dulu dari lokasi acara. Setidaknya, penampilan LinQ di sesi sebelumnya sudah cukup menghibur dan lumayan buat pemanasan berjumpa idol berikutnya: FES*TIVE.

Terima kasih sudah berkunjung ke Indonesia, LinQ. Datang kembali, ya. 😊

 

 

LinQ
Official Website: http://loveinq.com/
Official Twitter: https://twitter.com/LinQ_official
Official Facebook Page: https://www.facebook.com/loveinq
Official YouTube Channel: https://www.youtube.com/channel/UC2o0Zn2b0-mPE-EbsctWK0g

Komentar Anda